Logo Design by FlamingText.com

Selasa, 18 Oktober 2016

Cuaca buruk mendatangkan penyakit

assalamu alaikum wr.wb.
bang joe akan membagikan cerita saya mengenai kondisi cuaca buruk yang bisa mendatangkan penyakit.
di belakangan ini cuaca tidak menentu terkadang hujan turun begitu dingin dengan keadaan cuaca yang panas yang mengakibatkan rentang terhadap penyakit. Akhir-akhir ini saya mengalami kondisi tubuh yang kurang baik, saya merasakan panas, batuk-batuk disertai dengan lendir dan rasa sakit tenggorokan saat menelan. itulah yang saya rasakan akhir-akhir ini selama dua hari sakit itu saya rasakan, saya mencoba untuk menyembuhkan penyakit yang saya alami itu. tentunya yang saya butuhkan untuk menyembuhkannya adalah sebuah obat yang dapat menghilangkan demam, batuk dan nyeri saat menelan, kebetulan di dekat rumah ada toko obat atau disebut apotik yang menjual berbagai jenis obat. untuk anda yang merasakan gejala yang sama sebaiknya anda membeli/minum obat anti demam, obat batuk dan obat nyeri.
1. Paracetamol (obat demam)
biasanya saya pakai jika demam atau merasakan nyeri sakit karena paracetamol merupakan obat dalam golongan kelompok analgesik atau pereda rasa sakit mulai ringan hingga menengah. Obat ini dapat juga digunakan untuk menurunkan demam.
perihal tentang paracetamol :
- Jenis obat : obat ini tergolong obat analgesik
- Golongan : obat bebas, bisa di beli di apotik tanpa resep dokter
manfaat : meredakan rasa sakit dan menurunkan demam
- Di konsumsi : dewasa dan anak-anak
- Nama lain : Acetaminophen
- Bentuk : tablet, kapsul, obat larut, cairan syrup, suppositoria, suntik dan infus drips

2. Acetylcysteine ( Pengencer lendir)
saya minum obat ini sebagai obat batuk campur lendir karena obat acetylcysteine adalah obat yang berguna untuk mengencerkan dahak yang menghalangi saluran pernapasan namun obat ini tidak cocok bagi pengidap batuk kering.
tentang acetylcysteine
- Jenis obat : Ekspektoran
- Golongan : Obat resep
- Manfaat : mengencerkan dahak
- bentuk obat : tablet, kapsul, obat hirup dan obat suntik.

untuk anda yang lagi menyusui atau lagi hamil sebaiknya anda terlebih dahulu konsultasi dengan dokter sebelum minum obat ini, harap berhati-hati pula pada penderita asma dan diabetes. efek samping setelah mengkomsumsi obat tersebut seperti rasa kantuk,mual, muntah, sariawan, hidung beringus bahkan bisa demam, jika terasa sakit dada segera berhenti untuk meminumnya.
3. tambah obat anti inflamasi
anda bisa menggunakan obat dexametazone sebagai obat anti peradangan. karena kemungkinan di tenggerokan ada peradangan.

terima kasih telah membuka laman bang joe semoga ini ada manfaatnya. salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar